Malam, Mengingatkan Tentang Hari Esok

Tidak terasa sudah hampir tujuh bulan tidak aktif memuat tulisan di blog yang sederhana ini, ingin rasanya semuanya aku tulis satu demi satu tentang apa yang aku alami baik tentang pekerjaan dan keseharianku dalam memenuhi kewajiban sebagai seorang pengajar disalah satu sekolah menengah kejuruan, dari apa yang aku alami dan aku amati banyak perbedaan yang terjadi dalam diri siswa pada saat sekarang. Semuanya seakan tidak ada keingin untuk memiliki tujuan untuk apa sekolah untuk apa belajar untuk apa di sekolah. Prihatin dan sedih rasanya melihat siswa yang datang dan pulang tidak ada keinginan untuk berusaha semangat untuk mengikuti pelajaran, pola pikir mereka harus diperintah/disuruh untuk melakukan sesuatu sehingga hanya bisa menunggu dan menunggu.
1. Tidak adanya semangat belajar
2. Kurang menjaga kebersihan kelas dan lingkungannya
3. Tidak bisa komunikasi dengan baik ketika menyampaikan pendapat, ide dan gagasan.
4. Tidak pernah ingin berusaha lebih baik dari yang lain
5. Tidak bisa menjawab ketika ditanya
6. Kalo diberikan kesempatan bertanya hanya diam.
7. Sopan santun sudah hilang
8. Berbica selalu mencemoohkan orang lain
9. Motivasi untuk jadi siswa yang terbaik tidak ada.
Aku cuman merenung, diam diam mikir kok kaya gitu?

0 komentar:

Posting Komentar

Popular

Recent Posts